CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 09 April 2011

Lovely eskul in my heart :)

Tentunya setiap siswa yang duduk dibangku sekolah memiliki eskul tersendiri , nah begitu juga dengan saya.
Saya memilih eskul PMR , ROHIS , dan KIR. tentunya saya mempunyai alasan sendiri mengapa saya memilih eskul tersebut . ini dia penjelasan secara rinci mengenai ketiga eskul yang sangat saya sayangi.

1. PMR ( Palang Merah Remaja )
eskul ini adalah salah satu eskul inti disekolah ku selain PASUS dan PKS. Ini dia yang saya suka dari PMR , di PMR kita diajarkan untuk memiliki jiwa penolong yang sangat besar , kita bisa menolong orang-orang sakit , merawatnya dengan sabar. hihi biasanya sih kalo upacara kita sering nolongi temen-temen yang mau pingsan walaupun fisik ku sendiri sih ga' memungkinkan. kadang sih saya merasa malu masa' penolong juga ditolong sih -,- but i enjoy do that :) Eskul PMR dibina oleh Ibu Nurmutmainah ( guru sejarah ) . biasanya sih PMR kumpul hari setiap hari sabtu dan minggu. tapi saya lebih senang hari minggu karena tidak mengganggu jadwal les . kalo sudah kumpul bareng anak PMR wah gilaa seruu banget pokonyo semua anggota PMR udah kayak saudara sendiri deh (y) :)
best moment pas pengukuhan eskul PMR <3
                                             

2. ROHIS ( Kerohanian Islami )
eskul ini nih yang paling saya sukai. ilmu yang didapat di eskul ini ga' di dapat deh di eskul yang lainnya.
di rohis kita diajarkan untuk bersikap lebih baik , dan menjaga batasan antara ikhwan dan akhwat. i really love it :) menjadi sosok muslimah sholeha tentunya impian semua kaum akhwat yah ? tapi tak mudah untuk menjadi seorang muslimah yang sholeha banyak sekali godaannya tapi yah saya tetap berusaha untuk bisa menjadi sosok muslimah sholeha. kira-kira hampir 1 tahun setengah saya beristiqomah untuk menutup aurat saya , orang bilang sih baru dapat hidayah ? tapi saya tahu hidayah itu sudah datang berabad-abad yang lalu agar semua wanita muslim itu menutup auratnya seperti dalam Q.S Al-Ahzab : 59 dan Q.S An-nur : 31 . nah bagi temen-temen perempuan yang belum memakai jilbab ? ayoo buruan deh dipakai belum ada kata terlambat. Nah balik lagi ke Rohis, di Rohis alumni akhwatnya sangat menarik perhatian untuk memotivasi saya untuk lebih baik lagi. Rohis biasanya kumpul setiap hari jumat di mushola " ASY-SYAHIDIN " . Pembina Eskul Rohis Bpk Abdul Rahman untuk Ikhwan dan Ibu. Yatinur untuk Akhwat.
best moment pas pengukuhan eskul rohis :) 

3. KIR ( Karya Ilmiah Remaja )
eskul KIR menurut saya adalah eskul yang memerlukan pemikiran lebih , di eskul kir kita diajarkan untuk membuat karya-karya baik ilmiah maupun fiksi. sebenarnya saya tidak mempunyai hobi mengarang bebas yang indah sesuai dengan pemikiran kita sendiri ( hihi ngebosenin ) . yah tapi mau tak mau di KIR kita dituntut untuk bisa menghasilkan suatu karya sendiri. Eskul KIR di bina oleh Ibu Nurhayana ( guru bahasa indonesia ) biasanya kir kumpul setiap hari kamis . yah lebih kurang begitu deh ( maklum jarang kumpul ) .

best moment pas pengukuhan eskul kir :)
THAT'S ALL MY LOVELY EXTRACULICULAR AT MY SHOOL " SENIOR HIGH SCHOOL 5 PALEMBANG "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar